Suatu ketika owner disuatu perusahaan ternama, memiliki masalah dengan kran air di kamar mandi di rumahnya. Kran tersebut selalu bocor dan membuat Big Bos itu khawatir akan keselamatan anaknya yang dapat terpleset dan jatuh. Mengikuti rekomendasi temennya, Mr.Benz menghubungi tukang ledeng agar memperbaiki kran miliknya. Akhirnya dibuat janji untuk memperbaiki kran tersebut yaitu 2 hari lagi, hal ini dikarenakan si tukang ledeng cukup sibuk. Bahkan tukang ledeng tersebut tidak mengetahui bahwa yang menelponnya adalah salah satu orang penting di perusahaan terkenal itu. Setelah ditelpon, 1 hari kemudian si tukang ledeng menghubungi Mr.Benz tersebut untuk menyampaikan ucapan terimakasih karena telah bersedia menunggu hingga 1 hari lagi. Mr.Benz pun terkagum-kagum atas pelayanan si tukang ledeng dan cara berbicaranya.
Hari berikutnya pada hari yang telah di tentukan, si tukang ledeng datang untuk memperbaiki kran yang bocor di rumah Mr.Benz. Setelah diperiksa dengan seksama, akhirnya kran tersebut selesai diperbaiki dan setelah terima pembayaran atas jasanya, si tukang ledeng pulang ke rumahnya. Sekitar 2 minggu kemudian, si tukang ledeng menelpon Mr.Benz untuk menanyakan apakah kran yang telah diperbaiki sudah benar-benar dalam kondisi baik dan tidak ada masalah yang timbul ? ternyata Mr.Benz puas akan hasil kerja si tukang ledeng dan mengucapkan terimakasih atas pelayanan si tukang ledeng. Mr.Benz berfikir bahwa orang ini pasti orang hebat walaupun hanya seorang tukang ledeng.
Beberapa bulan kemudian Mr.Benz merekrut si tukang ledeng untuk bekerja di perusahaannya. Tahukah Anda siapa nama tukang ledeng tersebut? Ya, dialah Christoper L. Jr Saat ini beliau menjabat sebagai General Manger Customer Satisfaction and Public Relation di perusahaan itu.
Sahabat... Cerita di atas memberikan pelajaran kepada kita untuk memberikan yang terbaik di kehidupan ini apapun posisi kita saat ini. Seringkali kita menganggap reme hal-hal kecil dalam hidup kita dan kita tidak menyadari bahwa segala sesuatu yang ada didunia ini terbentuk dari hal yang paling kecil. Seringkali kita mendengar pepatah "bagaimana mungkin seseorang dapat mengerjakan suatu perkara besar jika selalu mengabaikan perkara-perkara kecil?" Sesungguhnya pepatah ini merupakan suatu KEBENARAN yang perlu kita perhatikan bersama. " Lakukan sesuai dengan kemampuan yang ada, jangan pernah berniat untuk menunggu, sebab dengan menunggu, mungkin akan membuat kita kehilangan kesempatan" Wallahu A'lam.
Demikian ulasan tentang "Dari Tukang Ledeng Berubah Menjadi General Manager" Semoga bermanfaat bagi yang membaca artikel ini.
0 comments:
Post a Comment